Research In Motion (RIM) mengharapkan 100 ribu aplikasi akan mendukung perangkat-perangkat baru bersistem operasi BlackBerry 10 pada peluncurannya, 30 Januari 2013. Pimpinan RIM, Thorsten Heins, seperti dikutip Reuters, mengatakan perusahaannya lebih mendorong pada kualitas aplikasi dengan menyasar konsumen secara regional dan bukan persoalan kuantitasnya.

"Taktik yang kami lakukan yaitu dengan menyebarkan (aplikasi) per negara atau regional. Kami mengharapkan 200 hingga 400 aplikasi yang paling penting akan tersedia," kata Heins, seperti dilaporkan Antara.

Strategi pe-lokal-an aplikasi itu, menurut Heins, dilatarbelakangi cita-rasa lokal yang dimiliki sejumlah aplikasi yang akan menentukan kesuksesan atau kegagalan telepon seluler pintarnya.

Dalam urusan angka, jumlah aplikasi yang ditawarkan RIM masih jauh dari Apple ataupun Google yang mencapai lebih dari 700 ribu aplikasi.

Namun, Heins tetap tidak khawatir dan mengatakan, "Lihat berapa banyak sebenarnya (aplikasi) yang diunduh. BlackBerry App World sekarang masih sebagai portal yang paling menguntungkan bagi para pengembang aplikasi--dalam jumlah aplikasi berbayar yang terunduh."

RIM berharap jajaran produk telepon seluler pintar bersistem operasi BlackBerry 10 akan mampu mengembalikan pangsa pasar produsen asal Kanada itu dari iPhone Apple dan perangkat-perangkat Android.

Heins menambahkan rencana aplikasi bisnis RIM akan terfokus seperti dari Cisco WebEx, Box, SAP, dan Blackboard.

Aplikasi musik dan film berasal dari TuneIn, Nobex, Popcornflix. Dan, aplikasi permainan dari Gameloft, Halfbrick, dan Paw Print.
Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 komentar:

Posting Komentar