A CRAZY LITTLE THING CALLED LOVE


Film ini bukan hanya drama tapi juga comedy dan romance pun ada loch. Pelajaran yang dapat diambil setelah menonton film ini yaitu :
            Bagian terpenting dari alur ini adalah bagaimana Nam, seorang gadis biasa saja yang Cuma pandai dalam pelajaran Bahasa Inggris berubah secara fisik dan non-fisik untuk mendapatkan sesuatu. Ini yang paling menarik. Nam melakukan perubahab itu karena cinta.
Perubahan fisiknya yang dahulunya jelek, hitam , dan nggax banget menjadi seorang yang cantik, putih, dan menjadi idola  dan terkenal disekolahnya. Perubahan itu karena cintanya terhadap Shone cowok terpopuler disekolahnya. Nam rela melakukan apa saja untuk berusaha dekat dengannya. Jadilah semua cara dia coba dengan dibantu tiga orang temannya. Mulaii dari nge-putihiin kulit ,pake behel, ngikutin buku petunjuk “9 cara agar senior jatuh cinta kepadamu”, mau ikutan drama kelas, sampai jadi mayoret di drum-band sekolahnya.
            Berbeda dengan perubahan non-fisik yang dilakukan Nam. Dia berubah dari siswi yang kuramg pandai dari semua maple kecuali bahasa inggris, menjadi siswa yang meraih peringkat 1 disekolahnya. Itu semua karna cinta juga, namun cinta terhadap ayahnya. Ayahnya yang sudah 5 tahun tidak bertemu karena dia tinggal di Amerika. Ayahnya berjanji tuk mengajak Nam atau adiknya kalau mereka mendapatkan peringkat 1. Walhasil, Nam pun belajar dengan keras diatap rumah, membaca buku”kiat-kiat menjadi peringkat 1”, dsb.
           
Alasan yang sama, namun untuk tujuan yang berbeda. Melalui proses yang tak mudah dan penuh perjuangan itu pasti. Terjatuh dan nyaris berhentipun ia sudah menjadi kodrat alami. Nam pun demikian.
            “… sedangkan perempuan yang baik untuk laki laki yang baik, dan laki laki yang baik adalah untuk perempuan yang baik (pula)…
(QS An Nur,24:26)
            Allah-pun sudah berjanji demikian, wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula).
            Dalam film ini Nam menyadari hal itu, . Untuk mendapatkan seseorang setingkat Shone, dia pun harus meningkatkan level dirinyaagar minimal sepadan dengannya.
Bagian yang tak kalah penting yaitu film ini mempunyai sebutan lain First Love, Cinta Pertama.Karena, Shone adalah cinta pertama Nam, begitu pula sebaliknya. Alangkah bahagiannya ketika cinta pertama kita, menjadi suami atau istri. Karena sangat beruntung , bahwa kelak kita menjadi orang pertama untuk dicintai, sekaligus orang terakhir untuk dimmiliki. Bagitu bahagianya dan beruntungnya ketika cinta pertama pula bagi dia untuk kita. Apalagi dalam film ini, meereka sangat sabar menanti, sampai akhirnya puncak kebahagiaan dan jerih payah sabar mereka terbalas dengan perasaan cinta yang sama.

Bersabarlah layaknya shone melihat perubahan Nam waktu demi waktu.
           

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 komentar:

Posting Komentar