Makanan yang banyak mengandung zat besi salah satunya adalah buah-buahan. Zat besi adalah nutrisi penting yang menyebarkan oksigen ke seluruh tubuh. Zat besi juga membentuk zat pentinga dalam sintesis hemoglobin. Kekurangan zat besi bisa menyebabkan anemia. Berikut ini adalah contoh buah-buahan yang banyak mengandung zat besi yang dilansir darimagforwomen.

1. Semangka

Buah semangka kaya akan zat besi, protein, dan vitamin C serta memiliki karbohidrat dan kalium yang cukup banyak. Semangka juga merupakan pelepas rasa lapar dan haus. Buah semangka dapat anda nikmati secara langsung atau dengan mencampurnya dengan segelas es lezat.


2. Stroberi

Stroberi, blueberry dan blackberry merupakan buah-buahan dengan kadar zat besi yang banyak. Buah-buahan tersebut membangun kekebalan tubuh yang baik, karena merupakan antioksidan yang bagus.


3. Prune

Buah Prune (Prunus domestica or European Plum) atau yang biasa dikenal sebagai plum mengandung anti oksidan yang baik. Buah prune dapat membantu menyembuhkan sembelit dan bahkan menormalkan tingkat gula darah Anda. Buah ini juga mengandung zat besi yang tinggi, serat dan potasium.


4. Kurma

Kurma merupakan buah kering yang banyak nilai gizinya. Buah kurma juga sebagaisumber zat besi yang baik dan juga memiliki nutrisi lain seperti kalsium, magnesium, dan potasium. Buah ini juga dapat mengatasi segala penyakit pencernaan.


5. Kismis

Kismis sangat baik untuk dikonsumsi penderita anemia. Buah kismis juga dapat mengobati asidosis dan sembelit. Sertakan buah-buahan untuk makanan penutup Anda untuk menjaga tubuh anda tetap sehat.


6. Aprikot

Buah aprikot atau plum Armenia adalah sejenis spesies prem yang memiliki warna kuning oranye. Buah ini sangat cocok sebagai menu diet. Buah ini sangat kaya akan kandungan zat besi dan dapat membantu Anda tetap energik.


Buah-buahan lain yang banyak mengandung zat besi adalah anggur, nangka, pepayadan apel. Buah-buahan juga sangat baik untuk dikonsumsi dan anda bisa memasukkannya sebagai makanan penutup setelah makan.



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 komentar:

Posting Komentar